Monday, August 6, 2018

celebrity chef dunia, joel rabuchon meninggal dunia di usia 73 tahun

    Foto: Istimewa

juraganqq - pagi tadi (6/8) chef joel robuchon meninggal dunia di jenewa, swiss karena sakit kanker. para chef dan pecinta kuriner dunia berduka atas kepergiannya.

joel robuchon merupakan ikon kuliner prancis dan di kenal sebagai peraih bintang michelin terbanyak di dunia melalui restoran - restorannya. dikutip dari CNN (6/8) chef francis inii meninggal dunia karena penyakit kanker yang di deritanya.

robuchon memiliki restoran di 3 benua termasuk di hongkong,monaco, las vegas hingga bangkok. sejak tahun 2007 restoran - restoranyaa selalu meraih bintang michelin, hingga mencapai 32 bintang, terbanyak dalam sejarah mecheline guide.

joel robuchon dikenal sebagaai ikon embaharu kuliner francis dengan gaya 'nouvelle cuisine'. tekmik dan kualitas bahan premium di sajikan dengan gaya modern.dengan gaya cuisene moderne  robuchon memakai sedikit bahan, di siap kan cepat. kemudian gaya ini menjadi populer di kalangan chef di dunia.

selain itu resep mashed potatoes atau pommes puree di kenal dunia. memakai perbandingan 1.2 untuk mentega dan kentang di adopsi di seluruh dunia sebagai andalannya.

mulai karier di restoran jamin di paris, tempat gordon ramsay mengawali karier. kemudian di tahun 1981 membuka restoran sendiri, selama 3 tahun berturut-turut restoran ini meraih bintang michelin.

tahun 1995 ia pensiun dan restoran yang memakai namanya tersebar di 13 negara dan secara total ,eraih 32 bintang michelin. pengahruhnya yang besar pada kuliner dunia membuat banyak orang berduka atas kepergiannya. sosok chef yang berdedikasi pada passionnya dan menjadi inspirasi bagi kuliner francis dan dunia.

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

About