Saturday, August 4, 2018

semangat kamar sukarno di festival indoneia ke-3 rusia

    Festival Indonesia Rusia

juraganqq - kedekatan presiden pertama RI sukarno dengan rusia, yang dulu bernama uni soviet, sdah tak di ragukan lagi, salah satu yang menjadi saksi sejarah adalah sebuah kamar yang pernah di tempati sukarno di wisma indonesia, di novokuznetskaya ulitsa 12, moskow.

seperti barang - barang peninggalan sukarno lainnya,kamar ini pun menyisahkan banyak cerita misteri.

duta besar indonesia untuk rusia, wahid supriyadi, yang sudah menempati wisma sejak tiga tahun lalu. menceritakan tentang berbagai kisah misterius, seperti di percaya kadang ada sura dari kamar tesebut.

pada awal agustus ini, kamar itu di perlihatkan oleh dubes wahid kepda menteri perencanaan nasional bambang brodjonegoro, bupati pekalongan asip kholbihi, dan bupati kulon progo hasto wardoyo, mereka berfoto di kamar tersebut usai acara makan malam bersama menjelang festival indonesia ke-3 di rusia.

kamar itu masih terawat dengan baik, dan menjadi tempat penting sekaligus bersejarah di wisma indonesia di moskow, rusia.

kini kamar itu menjadi saksi tekad para bupati dan mentri mempromosikan indonesia di rusia, melalui acara festival indonesia ke 3,yang di gelar di tamankrasnaya presnya pada 3-5 agustus 2018.

'' tekad untuk menganggkat nama indonesia di rusia, sehingga terjadi bentuk kerja sama yang setara dan saling menguntungkan, memang sangat peting,''(demikian di sampaikan kedubes indonesia di rusia, dalam kterangan tertulisnya, sabtu (4/7/2018)

rusia memiliki kedekatan khusus dengan indonesia sejak presiden sukarno membuka hubungan diplomatik dengan uni soviet pada 3 februari 1950. nama sukarno masih sangat di kenal dekat oleh banyak kalangan di rusia.

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

About